Jumat, 14 Oktober 2016

Aplikasi Cinema 4D

Ass wr wb, pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang perkembangan digital cinema. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas software yang berhubungan dan digunakan pada digital cinema. Yaitu aplikasi cinema 4D

Apasih aplikasi cinema 4D itu?
Cinema 4D adalah aplikasi grafis modeling yang biasanya digunakan untuk membuat animasi tapi selain itu juga bisa untuk hanya sekedar membuat sketsa gambar. Aaplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan asal jerman yaitu Maxon.

Aplikasi ini menyediakan varian seperti broadcast dengan tambahan fitur motion grafic, danjuga visualisasi yang menambahkan funfsi untuk desain arsitektur dan studio.

ada beberapa point positif yang dimiliki oleh C4D yang tidak dimiliki oleh program aplikasi 3D animasi yang lain, yaitu program tersebut tergolong ringan untuk kalangan program animasi 3D. dari sesi instal dan setelah instal aplikasi ini tidak memakan banyak slot atau space Harddrive yang banyak, dan tidak memakan ram terlalu banyak, maka bisa di rekomendasikan untuk kalian yang ingin bermain animasi 3D dengan spesifikasi komputer yang masih menengah alangkah baiknya jika kalian menggunakan Software aplikasi ini saja, dari pada harus menggunakan Program Autodesk Maya yang sangat berat sekali untuk dijalankan di komputer dengan spesifikasi menengah kebawah.

Program aplikasi buatan MAXON Computer GmbH ini sudah memiliki beberapa generasi yaitu berawal dari tahun 1991 masih dengan nama FastRay, itu adalah software pertama kali diluncurkan masih menggunakan Fastray. kemudian berkembang lagi dari tahun ke tahun hingga namanya di rubah kembali menjadi Cinema 4D V1 di tahun 1993, kemudian berkembang. hingga saat ini sudah pada versi akhir yaitu Cinema 4D R16 di tahun 2015 ini . sunggu panjang perjalanan yang di alami oleh MAXON Computer ini. memang sebuah perjalanan itu tidak mudah, semakin lama kita menjalani apa yang kita jalankan dengan meningkatkan kualitas kitam maka nantinya akan menghasilkan hasil yang baik juga.

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil karya beberapa animator meggunakan aplikasi cinema 4d




selain untuk membuat animasi 3D, aplikasi cinema 4D juga dapat digunakan dalam bidang arsitektur dan medical seperti hasil karya dibawah ini





Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar